28 Maret 2016

Teknologi Hologram Bakal Booming di Masa Depan

Teknologi Hologram Bakal Booming di Masa Depan  CALIFORNIA - Telah menjadi konsep perusahaan di tahun lalu, kini Microsoft secara gamblang menunjukkan ketertarikannya dengan teknologi Hologram melalui HoloLens. Perusahaan membuat 'Holoportation', sebuah sistem komunikasi layaknya film Star Wars.
Seperti diwartakan dari Neowin, Senin (28/3/2016), demonstrasi terbaru yang diperlihatkan dari perusahaan multinasional itu ialah akan kemampuan untuk melihat hologram seseorang di lokasi lain.
Ide ini digugus agar memungkinkan proyeksi hologram yang digunakan untuk membawa komunikasi hologram ke dalam ruangan secara real atau nyata, kemudian ditangkap dari berbagai sudut oleh beberapa kamera 3D.
Di mana pengguna akan mengenakan headset Hololens, kemudian ditransmisikan agar bisa melihat dan berinterakasi langsung dengan proyeksi hologram untuk pengguna ke dalam ruangan yang sama.
Di sisi lain, dalam video yang diunggah oleh I3D dengan berdurasi 4,47 detik, terlihat peneliti di I3D Microsoft menciptakan live hologram seseorang menjadi lawan bicara saat sedang berkomunikasi melalui telefon.
Dalam ruangan tersebut tampak sederet kamera 3D yang ditempatkan di berbagai sudut ruangan untuk mewujudkan cara kerja Hologram. Pengguna tak hanya bisa berkomunikasi dengan hologram, tetapi juga bisa merekam interaksi tersebut.
Selain digunakan dalam bentuk teknologi tinggi, dan komunikasi jarak jauh. Holoportation dapat direkam untuk pemutaran dan interaksi dalam ukuran dan ditempatkan pada berbagai permukaan.
Dilaporkan teknologi ini masih dalam awal pengembangan oleh Microsoft dan diprediksi akan menjadi teknologi booming di masa depan. Kendati begitu, meski belum ada pernyataan resmi dari perusahaan diharapkan teknologi dapat dirilis ke publik.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/03/28/207/1347375/teknologi-hologram-bakal-booming-di-masa-depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar, masukan, dan supportnya.